Josua Iwan Wahyudi

BD


JOSUA IWAN WAHYUDI


Beliau adalah satu dari sedikit orang di Indonesia yang benar-benar mendalami dan menguasai tentang Kecerdasan Emosional (EQ), serta mampu mengajarkannya secara aplikatif untuk penggunaannya dalam berbagai bidang yang berbeda-beda. Ketertarikannya kepada EQ sudah dimulai sejak tahun 2007 dan hingga kini beliau sudah berbicara kepada lebih dari 100.000 peserta seminar dan pelatihan yang diadakan dari hampir 100 perusahaan, lembaga, organisasi, maupun komunitas di sekitar 20 kota besar di Indonesia.

Selain sebagai seorang certified grapholog dan subconcious therapist, Josua Iwan Wahyudi juga merupakan seorang International Certified EQ Practitioner dari Six Seconds International, sekaligus International Certified EQ-i Coach dari Reuben Bar-On. Selain itu, beliau juga merupakan seorang International Certified MBTI Practitioner dari CPP dan juga seorang Professional Personality Coach with DISC.

Posisinya sebagai trainer EQ dan EQ coach terdepan di Indonesia juga dibuktikan dengan karya-karyanya yang menjadi trendsetter dalam dunia pengembangan EQ di Indonesia (yang kemudian diikuti oleh lembaga pelatihan EQ lainnya), diantaranya adalah:

  • Beliau orang pertama yang mengadakan EQ Conference di Indonesia pada bulan Desember tahun 2011
  • Beliau orang pertama yang mengajarkan konsep E.I TalentSmart USA dan menggunakan assessment TalentSmart International dalam kelasnya (Juni 2010)
  • Beliau satu-satunya pakar EQ di Indonesia yang pernah ditunjuk menjadi EQ coach untuk finalis Indonesian Idol 2012, 2014, & finalis Rising Star Indonesia 2014, finalis X-Factor 2015, dan EQ Coach untuk Miss Indonesia 2015
  • Beliau adalah orang termuda di Indonesia yang diberikan lisensi Certified EQ dari Six Seconds International
  • Beliau adalah orang pertama sekaligus termuda di Indonesia (dan masih satu-satunya) yang menguasai 4 konsep EQ yang menjadi mainstream kurikulum EQ di seluruh dunia.
  • Beliau berhasil menciptakan sebuah model pembelajaran EQ yang dijamin paling efektif di Indonesia yang diberi nama dengan Shifthink Crystal EQ Model (bahkan beliau berani menjamin 100% uang kembali jika ada metode lain yang lebih efektif di Indonesia)
  • Beliau orang pertama yang mengadakan satu-satunya kelas sertifikasi EQ Mentor, dimana semua leader di Indonesia memiliki kesempatan untuk belajar EQ secara komplit tanpa ditutup-tutupi dan dikurangi kualitas materinya. Bahkan, ini adalah kelas pertama dan masih satu-satunya di Indonesia yang memiliki kualitas materi sejajar dengan kelas sertifikasi level internasional.
  • Beliau orang yang diakui berhasil menuliskan EQ menjadi sebuah buku yang sangat mudah dipahami, bisa segera dipraktekkan, dan sangat bisa dipelajari oleh siapapun di level usia berapapun. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya testimoni yang muncul dari bukunya “Emotion for Success” yang terbit tahun 2010 dan kini makin disempurnakan melalui buku terbarunya “E-Factor” yang terbit bulan Maret 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *