Public Workshop “Leading Gen-Y”

Shifthink kembali meluncurkan modul baru sebagai jawaban terhadap kondisi dan tantangan perubahan dalam lingkungan organisasi profesional. Pada bulan Februari 2015, Shifthink mengadakan public workshop “Leading Gen-Y” yang merupakan sebuah workshop 1 hari yang membahas bagaimana perubahan kultur kerja yang sedang terjadi dengan banjirnya SDM dengan usia Gen-Y di berbagai organisasi dan perusahaan.

Kelas “privat” ini sengaja dibuat dengan lebih banyak pembahasan kasus dan bagaimana menemukan solusi aplikatifnya yang bisa langsung segera dipraktekkan. Selama 4 sesi, Master Trainer EQ Indonesia, Josua Iwan Wahyudi menjelaskan bagaimana dan kenapa muncul angkatan Gen-Y dan apa pengaruh yang mereka bawa dalam lingkungan budaya kerja dalam organisasi.

Selain itu, peserta juga diajak untuk “membedah” bagaimana cara berpikir para Gen-Y dan tentunya, mereka juga diberikan sangat banyak tips penting untuk mengelola, menggerakkan, memotivasi, dan melakukan coaching terhadap karyawan angkatan Gen-Y. Bahkan, Master Trainer EQ Indonesia, Josua Iwan Wahyudi, juga membahas mengenai bagaimana kondisi general tingkat EQ angkatan Gen-Y yang terus menurun dan bagaimana melatih EQ mereka agar siap pakai dalam dunia kerja.

Selama 1 hari peserta dengan antusias berdiskusi dan menyodorkan berbagai kasus yang terjadi dalam lingkungan perusahaan mereka dan bersama-sama mempraktekkan bagaimana menerapkan coaching yang tepat untuk Gen-Y dan bagaimana membangun kultur kerja yang profesional namun mengakomodasi kultur yang dibawa oleh Gen-Y, sehingga tercipta produktifitas yang berlipat bagi organisasi untuk terus menang dalam kompetisi bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *