Public Hypnotic Presentation Skill

Public training tahun 2014 diawali dengan dibukanya salah satu program unggulan Shifthink yaitu Advanced Hypnotic Presentation and Speaking. Program ini bersifat premium yang diadakan bagi pribadi yang berinteraksi dan berhadapan dengan banyak orang. Pelatihan ini tidak hanya untuk presentasi saja tetapi juga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Peserta yang hadir tidak hanya dari professional kerja namun juga dihadiri oleh anak muda, salah satunya mahasiswa dan pengusaha muda yang ingin meningkatkan kemampuan berbicara.

Kelas ini diadakan selama 2 hari yang berlangsung pada tanggal 21-22 Februari 2014 di Hotel Ciputra, Jakarta. Hari pertama, Master Trainer EQ Indonesia,  Josua Iwan Wahyudi memberikan fundamental presentation skill. Dilanjutkan dengan penjelasan budaya yang mempengaruhi dalam menanggapi hypnosis. Para peserta turut aktif dalam menanyakan proses hypnosis dan berbagi pengalaman yang diketahui oleh mereka sehingga menjadikan pelatihan ini menjadi lebih interaktif dan mudah dipahami. Dan hari pertama, Bapak Josua mengakhiri dengan pembelajaran presentasi dari persiapan sampai dengan pasca presentasi. Selama sesi ini banyak diberikan perlengkapan presentasi yang menarik dengan simulasi yang sangat mudah dilakukan, beserta permainan-permainan magic yang membuat presentasi menjadi lebih fun.

Hari kedua, peserta lebih banyak terlibat secara praktek dalam melakukan presentasi. Pembelajaran hari pertama, mereka aplikasikan dengan content presentasi yang dibawakan. Setiap peserta mendapatkan banyak saran dan gambaran dari peserta lain dan juga dari Master Trainer EQ Indonesia, Josua Iwan Wahyudi. Praktek presentasi yang dilakukan meningkatkan kepercayaan diri mereka di depan umum dan menyadari bahwa hypnotic presentation skill bisa dilakukan oleh siapa pun.

Master Trainer EQ Indonesia, Josua Iwan Wahyudi juga memberikan banyak contoh dari berbagai para pembicara di berbagai negara, yang bisa membuka wawasan dan gambaran peserta lebih luas bahwa presentasi tidak hanya berkaitan dengan orang saja tetapi juga hal-hal teknis yang sangat mempengaruhi. Selain praktek, pelatihan hari kedua ini juga dipenuhi dengan banyak simulasi yang sangat variatif sehingga peserta memiliki pilihan-pilihan yang bisa diaplikasikan. Suasana hari kedua menjadi lebih menyenangkan, hal ini terlihat dari keterlibatan para peserta di setiap sesinya.

Selama 2 hari pelatihan membuat para peserta bisa mengalami secara langsung setiap materi yang diberikan. Para peserta juga melakukannya tidak hanya selama sesi di kelas tetapi juga berlangsung dalam suasana santai pada saat break dan lunch. Dengan kualitas materi yang berbobot, Hypnotic presentation skill & speaking yang dibawakan oleh Master Trainer EQ Indonesia, Josua Iwan Wahyudi tetap terasa ringan, menyenangkan dan mudah diaplikasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *